Sukses

Kalangan Pesantren Ingin Bakal Cagub Pilkada Jambi 2020 Peduli Agama

Syaifullah pun memuji langkah bakal cagub Cek Endra yang kerap mengunjungi pesantren-pesantren. Langkah itu mengindikasikan bila dia peduli dengan pendidikan agama.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Sarolangun, Syaifullah, berharap bakal calon gubernur yang akan maju di pilkada Jambi 2020 adalah mereka yang punya kepedulian terhadap agama.

Syaifullah pun memuji langkah bakal cagub Cek Endra yang kerap mengunjungi pesantren-pesantren. Langkah itu  mengindikasikan bila dia peduli dengan pendidikan agama.

"Haji Cek ingin mengetahui lebih dekat perihal kondisi pesantren. Keinginannya membawa dirinya mau bertandang ke sini," kata Syaifullah pada acara pengukuhan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Selasa (28/1/2020).

Kepeduliannya tersebut, Syaifullah menilai, berpotensi mendorong sumber daya manusia di wilayah pesantren, dan bisa jadi membuat Cek Endra terpilih sebagai Gubernur Jambi untuk periode 2020-2024 mendatang.

"Jika program seperti ini diperluas ke tingkat provinsi, mungkin akan lebih bagus," tambahnya.

Cek Endra menyatakan, pihaknya tidak akan mengabaikan segala urusan dan kebutuhan pesantren di Jambi. Sebab, dirinya melihat jika di lembaga pendidikan agama seperti pesantren lah generasi yang paham perintah dan larangan Tuhan itu lahir.

Dengan alasan ini, sang balon Gubernur Jambi itu mendesar agar kualitas guru di pesantren diperhatikan.

"Baik buruknya pondok pesantren tergantung pada ustaznya. Tamatan pesantren ternama, daripada membuat lembaga agama yang baru, mending berbaur dengan pondok pesantren yang sudah ada," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.