Sukses

Video Detik-Detik Truk Kontainer Terguling, Tabrak 7 Mobil di Rest Area Tol Cipularang

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan tunggal di Rest Area Km 77, Tol Cipularang. Insiden tersebut terjadi pada Jumat 17 Januari 2020 sekira pukul 16.15 WIB.

Video rekaman CCTV kecelakaan itu pun viral di media sosial. Video berdurasi 20 detik itu menampilkan detik-detik truk kontainer terguling.

Awalnya truk bernomor polisi B 9766 UO itu terlihat tengah berjalan di rest area. Namun ketika berbelok ke area SPBU, truk tersebut lepas kendali dan terguling.

Alhasil, badan truk menambrak sejumlah kendaraan yang terparkir di sekitar SPBU. Total ada 7 mobil yang rusak karena terkena badan truk.

Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti mengungkapkan, truk kontainer mengalami rem blong ketika berbelok ke arah SPBU. Si sopir yang diketahui bernama Ahmad Humaidi tidak bisa mengendalikan truk.

"Akibat kerusakan rem (rem blong)," ujar Irra saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (18/1/2020).

Selain merusak 7 mobil, kecelakaan ini juga menyebabkan satu orang mengalami luka berat. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin, Purwakarta.

Baru pada Sabtu (18/1/2020) pagi, PT Jasa Marga mengevakuasi badan truk kontainer dengan memanfaatkan dua crane dengan kapasitas muatan 45 ton. Tidak hanya itu, pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian juga dilakukan.

Di sisi lain, akibat kejadian tersebut Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara.

"Mohon maaf atas ketidak nyamanan pengguna jalan akibat hal ini dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati," tutup Irra.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Sembarangan Lepas Helm Korban Kecelakaan, Ikuti Panduannya Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Pesawat Boeing 737-86J Tergelincir dan Meledak di Bandara Istanbul