Sukses

Pasokan Listrik Distop, Pelayanan Rumah Sakit Lumpuh

Pelayanan di RSUD Yowari di Sentani, Jayapura, Papua, nyaris lumpuh setelah PLN menghentikan pasokan listrik. PLN terpaksa menghentikan pasokan listrik karena sudah enam bulan manajemen rumah sakit menunggak.

Liputan6.com, Jayapura: Sungguh malang nasib negeri ini jika ada rumah sakit milik pemerintah terpaksa menghentikan pelayanan karena tidak punya uang. Seperti yang terjadi di RSUD Yowari, Wamena, Jayapura. Rumah Sakit ini, Sabtu (23/6), terpaksa menghentikan pelayanan kepada masyarakat karena tidak mendapat pasokan listrik dari PLN.

Saat SCTV mengunjungi rumah sakit satu-satunya di Kabupatren Jayapura ini, di depan pintu masuk sudah tertempel pengumuman "tidak melayani rawat inap. Pasien yang datang tidak mendapat pelayanan. Bahkan pasien rawat inap pun terpaksa harus pulang karena rumah sakit gelap gulita.

Pihak PLN mengaku sudah memberi tahu kepada pihak manajemen rumah sakit soal tunggakan listrik selama enam bulan yang mencapai Rp 153 juta. Namun hingga saat ini belum ada kepastian tentang pembayaran tunggakan.
 
Tak ada penjelasan dari pihak rumah sakit tentang tunggakan pembayaran listrik yang belum diselesaikan. Namun kondisi ini patut disayangkan jika rumah sakit terpaksa menghentikan pelayanan pada masyarakat.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini