Sukses

Mensos dan Mendagri Sambangi Korban Banjir

Tak hanya Tito, Menteri Sosial Juliari Batubara juga turut menyambangi korban banjir di lokasi berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menemui langsung korban banjir di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat menyambangi korban banjir, Tito meminta kepada semua pihak untuk saling membantu satu sama lain. Termasuk juga kepada pihak swasta.

"Saya lihat bahwa ada koordinasi, masyarakat termasuk perusahaan-perusahaan yang punya CSR karena ini lah saatnya memberikan bantuan kita saling gotong royong," ujar Tito di lokasi, Jumat (3/1/2020).

Tak hanya Tito, Menteri Sosial Juliari Batubara turut menyambangi korban banjir di lokasi berbeda, yaitu di Tangerang, Banten.

Kedatangan Juliari untuk memastikan bantuan-bantuan dari Kementerian Sosial atau Kemensos sampai ke korban-korban banjir.

"Kita baru kirim bantuan logistik dari Komplesk Ciledug Indah ini. Saya kan lewat belakang, airnya cukup tinggi, pemerintah kirim bantuan makanan siap saji, selimut, ada perlengkapan anak-anak, mudah-mudahan bisa meringankan saudara kita yang terkena banjir," kata Juliari di lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Berdoa

Karena menurutnya, Kemensos memastikan kesiapan bantuan logistik yang akan diberikan kepada korban banjir.

"Kementerian Sosial ngurus bantuan pengungsi, kita pastikan stok cukup, sembari berdoa semoga hujan tak deras," jelas Juliari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.