Sukses

Macet Parah, Tol Cikampek-Jakarta Berlakukan Contraflow

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengurangi kepadatan yang terjadi akibat genangan di Tol Cikampek Km 24 arah Jakarta, saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow. Kebijakan ini mulai berlaku dari Cikarang Barat Km 29 sampai Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB.

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung akibat genangan air yang menutup lajur 1 sampai lajur 4 di Km 24+000 arah Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Kamis (2/1/2020).

Pemberlakuan contraflow di Tol Cikampek merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

"Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Keluhan Netizen

Kemacetan menggila terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta. Para pengendara harus memarkirkan kendaraannya sejak sekitar pukul 04.00 WIB.

Kondisi ini pun dirasakan para netizen. Mereke menumpahkan keluh kesahnya dalam akun twitternya.

Berikut jerita hati para netizen yang terjabak dalam tol Cikampek-Jakarta sejak dini hari tadi:

@azeem0906 macet total cikampek arah jakarta dari jam 3 pagi.

@luthfivip: Tol Cikampek KM 46 arah Jakarta stuck dari gelap sampai terang.

Dian Iswantoro @Dh1anz, posisi tol cikampek km 38 arah jakarta tdk bergerak. Arah sebaliknya lancar

Adhi Rachdian @adhirachdian Jalan tol Cikampek KM42 arah Jakarta macet total, lalu lintas berhenti total selama ber-jam2 sepanjang lebih dari 10Km.

hardiyuana @yuana73 stuck di japek sebelum elevated tol gate km 48 dari arah Cikampek

@Agungzdy Pool bis dadakan KM 44 Cikampek .... Efek banjir Iwan Pasauri @iwanfahirawan2, sdh parkir dari jam 4 subuh,toll cikarang barat tdk bergerak arah kejakarta,arah sebaliknya lancar Amirullah,

ST @amirulla0302 macet total dan parah...stuck lebih dari 12 jam Cikarang - Cibitung - Tambun.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketua BBWSCC: Sodetan Ciliwung Tunggu Pembebasan Lahan Bidara Cina
Artikel Selanjutnya
DPRD DKI Jakarta Bentuk Pansus Banjir