Sukses

Penampakan Lokasi Mobil Avanza Seruduk 7 Pesepeda di Sudirman

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil jenis Toyota Avanza menabrak rombongan pesepeda di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/12/2019) pagi. Akibatnya, tujuh pesepeda terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Sudirman tepat di depan Gedung Summitmas. 

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, lokasi kejadian sudah bersih dan tidak ada sisa kecelakaan. Polisi dan ambulans bergerak cepat mengevakuasi korban pada insiden yang terjadi sekitar pukul 06.10 WIB pagi tadi.

Menurut satpam Gedung Summitmas, Wira, setiap Sabtu pagi memang banyak warga bersepeda di kawasan Jalan Sudirman. Apalagi pagi ini, kata dia, ada acara di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, tepat di seberang lokasi kecelakaan.

"Biasanya ada yang sepedaan," kata Wira saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/12/2019).

Lokasi tersebut memang kerap dilalui masyarakat untuk bersepeda. Apalagi dekat dengan kompleks olahraga GBK Senayan. Namun, belum ada jalur khusus sepeda di jalan depan Gedung Summitmas ini.

Pesepeda harus melintas satu jalur dengan pengemudi sepeda motor, mobil, hingga bus Transjakarta. Tidak sedikit mobil yang melintas di kawasan Sudirman melaju di jalur paling kiri.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Lagi Jalur Lambat

Dulu, kawasan ini dibatasi antara jalur lambat dan jalur cepat. Namun setelah proyek pembangunan MRT dan revitalisasi trotoar, tidak ada lagi sekat jalur lambat dan jalur cepat di Jalan Sudirman.

Wira memang tak menyaksikan langsung kejadian itu. Tetapi, menurut rekannya yang bertugas di sif sebelumnya, mobil Avanza yang dikendarai pelaku melaju kencang.

"Mobilnya kencang," ucapnya.

Mobil yang dikendarai PNS berinisial TP itu menabrak tujuh pengendara sepeda. Ketujuh korban tersebut mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Wira menyebut, usai insiden terjadi, ambulans langsung membawa para korban. "Saya datang, ambulan juga langsung datang," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: