Sukses

Pesan Jokowi dalam Perayaan Natal di Sentul

Fokus, Bogor - Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri perayaan Natal nasional 2019 di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/12/2019), hadir mendampingi Jokowi, mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Tema ini menjadi tema nasional yang disepakati bersama, tema ini mengandung makna bahwa umat kristiani adalah sahabat dan saudara bagi seluruh anak bangsa dan umat beragama yang saling mengasihi satu sama lainnya," kata Menteri Sosial Juliari Batubara.

Di tengah acara, Jokowi sempat membuat acara semakin bergemuruh dengan kebiasaannya membagikan sepeda.

Kepada umat kristiani, Jokowi pun berpesan agar kerukunan antarumat beragama terus dijaga dan jangan menebarkan ujaran kebencian, fitnah apalagi hoaks. 

"Saya mengajak kita semua untuk menggunakan momen ini untuk bersama-sama kita bersikap dan berperilaku dalam memaknai persahabatan. Dari hal-hal kecil seperti perilaku keseharian, menghormati satu sama lain, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dan menunjukan watak asli kita sebagai bangsa yang besar, berbudaya, dan berbudi luhur," ujar Jokowi. 

Penampilan teater musikal dan doa bersama memeriahkan acara bertema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.