Sukses

Warga Ungkap Kehidupan Sosok Pengemudi Lamborghini Koboi

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap Abdul Malik, pemilik mobil mewah Lamborghini berwarna orange dengan nomor polisi B 27 AYR. Ia ditangkap karena telah menodongkan senjata api kepada dua pelajar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Pemilik rumah di Jalan Jambu I, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, ternyata sangat dikenal sebagai orang yang suka memberikan santunan kepada anak yatim atau orang yang kurang mampu di saat bulan suci Ramadan.

"Ke yayasan, ngundang anak yatim ke rumahnya dia (Abdul Malik)," kata Yamin (47), salah seorang warga Jalan Jambu I, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Bukan hanya itu, pemilik Lamborgini ini juga dikenal warga yang tak pernah telat meninggalkan salat lima waktu di Masjid Jami Al Istiqomah, yang jaraknya tak jauh dengan rumah Abdul Malik.

"Enggak (pernah ngobrol), abis salat mah udah, baca doa pulang. Abis setiap salat, salaman begitu ya udah, kita enggak ngapa-ngapain lagi," ujarnya.

Meski begitu, Abdul Malik juga terkenal sebagai orang yang tertutup dengan warga di lingkungan tempat tinggalnya. Terlebih, ia tak pernah mengikuti kegiatan seperti kerja bakti.

"Iya, namanya orang kaya tertutup. Enggak pernah (ikut kerja bakti)," ucapnya.

Pemilik supercar itu ternyata belum lama tinggal atau mempunyai rumah yang terbilang cukup mewah di Jalan Jambu I, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Bukan. Baru setahun (tinggal). Bapaknya beli, kan bapaknya tinggalnya di Kemang," jelasnya.

Yamin juga menyebut, Abdul Malik tak hanya memiliki kendaraan Lamborghini saja, tapi juga mempunya kendaraan yang bisa dibilang mewah.

"Iya (Lamborghini di rumah Abdul Malik), emang keluar. (Ada mobil mewah selain Lamborghini) Mobil yang gede item gitu," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Mobil Mewah Lainnya

Sebelumnya diberitakan, Abdul Malik, pelaku penodong senjata api kepada dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan, tak hanya memiliki kendaraan mewah Lamborghini saja. Hal itu diketahui setelah polisi meminta keterangan terhadap pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya mengatakan, pihaknya juga menemukan satu buah mobil mewah lainnya, yakni Porsche.

"Menurut keterangan yang bersangkutan, itu ada satu lagi Porsche, terus ada Land Cruiser, sama ada beberapa lagi nanti kita cek lagi," kata Andi, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Mobil-mobil mewah lainnya milik Abdul Malik tersebut tidak berada di kediamannya yang berada di Jalan Jambu I, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Nanti kita infokan (mobil itu ada di mana), kan dia ada beberapa rumah ya," ujarnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: