Sukses

Instalasi Gabion Akan Dibangun Kembali Usai Acara Tahun Baru

Instalasi Batu Gabion di Bundaran HI dipindahkan sementara untuk acara tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bongkahan batu gamping bekas instalasi Gabion masih teronggok di kawasan Bundaran HI Jakarta, Selasa (24/12/2019) sore. Batu-batu itu belum dipindahkan dari lokasi aslinya usai dibongkar Senin 23 Desember 2019 malam.

Pantauan Liputan6.com, batu-batu itu berada di bekas instalasi berdiri. Beberapa di antaranya telah berlumut. Tanaman-tanaman yang di sekelilingnya pun sudah dipindahkan. 

Hasil pembongkaran instalasi batu Gabion di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (24/12/2019). Pemprov DKI Jakarta membongkar instalasi bebatuan Gabion tersebut untuk memperlancar perayaan tahun baru. (Lipuran6.com/Herman Zakharia)

Terlihat rangka-rangka besi panggung hiburan perayaan malam tahun baru yang tersusun rapi di sekelilingnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Lokasi Perayaan Tahun Baru

Sebelumnya, Suzi mengatakan, untuk pembongkaran dan pemasangan kembali gabion itu tidak ada anggaran khusus. “Tidak ada (anggaran) tambahan, pakai material yang ada,” kata Suzi saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Suzi Marsitawati menyebut, pembongkaran itu dilakukan pada Senin (23/12/2019) malam dan pembongkaran hanya untuk sementara.

"Iya (dibongkar) sementara, semalam," kata Suzi.

Suzi menjelaskan, alasan pembongkaran Gabion itu karena ada persiapan acara tahun baru. Memang, salah satu titik panggung hiburan tahun baru akan berada di Bundaran HI.

"Untuk persiapan penyelenggaraan acara tahun baru untuk warga Jakarta di Bundaran HI," ujar Suzi.

Usai acara tahun baru, Dinas Kehutanan akan membangun kembali instalasi batu Gabion tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.