Sukses

Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Karawang

Ratusan rumah di Desa Cemarajaya, di pesisir pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir akibat pasang air laut atau rob, Selasa dini hari.

Liputan6.com, Karawang: Ratusan rumah di Desa Cemarajaya, di pesisir pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terendam banjir akibat pasang air laut atau rob, Selasa (19/6) dini hari. "Sekitar 500-600 rumah di Desa Cemarajaya terendam rob setinggi sekitar 50 sentimeter. Rob itu berlangsung sejak Senin sore sampai Selasa dini hari," kata Kepala Desa Cemarajaya, Youngliem, di Karawang.

Ia mengatakan, meski ratusan rumah mereka terendam rob, warga tidak mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing. Menurut dia, warga memilih bertahan di rumah masing-masing karena bingung tidak tahu harus mengungsi ke mana.

Sebenarnya, kata Young, rob di sejumlah dusun sekitar Desa Cemarajaya sudah terjadi sejak Ahad silam. Namun yang terparah terjadi pada Senin sore hingga Selasa dini hari, sampai airnya setinggi sekitar 50 sentimeter. "Data korban rob itu sudah kami sampaikan ke Pemkab Karawang (Dinas Sosial Karawang). Mulai Selasa pagi tadi, rob sudah mulai berkurang dan warga pun merapikan rumahnya masing-masing," kata dia.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.