Sukses

Dalam Satu Bulan, 4 Ular Kobra Ditemukan di Grand Depok City

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan induk ular kobra di Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat menghebohkan warga.

Ular berbisa itu terpaksa dimatikan oleh satpam perumahan, Sulistyo (32) karena dianggap berbahaya.

Sulistyo mengakui, ular memang sering ditemui di Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City. Setidaknya dalam satu bulan terakhir, sudah ada tiga ular yang dibunuh.

"Banyak, mungkin karena ada tempat bekas proyek, ada tanah kosong, rumput lumayan tinggi, kalau tidak rajin babatin bisa jadi tempat persembunyian," ujar Sulistyo kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/12/2019).

Sementara ular keempat, merupakan ular terbesar yang ditemukan. Induk ular kobra tersebut masuk ke rumah salah satu warga. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 11 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pak Sinaga menelepon saya minta tolong usir ular kobra di kediamannya," kata Sulistyo.

Sulistyo yang kebetulan sedang berjaga-jaga di pos bergegas menuju ke rumah tersebut. Sesampainya di lokasi, dia melihat induk kobra di lubang saluran pembuangan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

"Kurang lebih panjangnya satu meter, warnanya hitam," ucapnya.

Sulistyo memancing binatang melata itu dengan menyiramkan air panas ke saluran pembuangan AC. Diduga kobra bersembunyi di tempat tersebut.

"Ternyata keluar. Mau enggak mau kita matiin, daripada membahayakan warga," katanya.

2 dari 3 halaman

Anak Kobra di Citayam

Sementara itu, anak ular kobra ditemukan di Citayam. Ular kobra masih anakan tersebut ditemukan di halaman rumah warga. Anakan ular kobra ini pertama kali diketemukan warga Rabu 4 Desember 2019 di Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Sekitar pukul 16.00 WIB, warga melihat ada tiga ekor anak ular kobra di depan rumah yang berada di dekat musala. Tiga anakan ular kobra tersebut ditangkap.

"Anak ular kobra ini ditemukan di teras rumah dan musala, tak hanya di depan rumah saja," ujar Ketua Paguyuban Warga Perumahan Royal Citayam Residence, Hari Cahyo, Minggu, 8 Desember 2019.

Tak berhenti sampai di situ, keesokan harinya, warga kembali menemukan sekitar lima ekor anak ular berwarna hitam dan panjang 30 sentimeter.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belasan Ular Kobra Teror Tiga Desa di Rembang
Artikel Selanjutnya
Warga Sigi Kaget Hadap-hadapan dengan Ular Kobra dalam Rumahnya