Sukses

Erick Thohir Apresiasi Mundurnya Bamsoet dari Caketum Golkar

Erick mengatakan, langkah Bamsoet yang secara mengejutkan mendadak mengundurkan diri itu juga bukan tanpa sebab.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut mengapresiasi langkah Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengundurkan diri dari bursa calon Ketua Umum Golkar. Hal itu disampaikan Erick ketika berada di satu panggung dengan Bamsoet di acara Markplus Conference 2020, di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Erick mengatakan, langkah Bamsoet yang secara mengejutkan mendadak mengundurkan diri itu juga bukan tanpa sebab. Dia menilai, mundurnya Ketua MPR itu untuk Indonesia yang lebih baik.

"Demi Indonesia dia mengundurkan diri bukan berarti tidak menang, dan sangat diapresiasi. Kalau masalah kampanye tidak perlu dibuka ditutup saja " kata Erick yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta yang hadir di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya, Keputusan Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan Ketum Golkar bikin geger. Terlebih, Bamsoet mundur selang beberapa jam Munas dibuka malam ini, Selasa (3/12/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Airlangga-Ical-Luhut Sebelum Mundur

Bamsoet mundur usai melakukan pertemuan tertutup dengan Airlangga, Aburizal Bakrie (Ical), Luhut B Panjaitan. Pertemuan digelar sekitar 30 menit di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

Bamsoet menyampaikan terima kasih atas dukungan para pendukungnya selama ini. Dia menyampaikan, sebetulnya kemenangan sudah tercapai. Tetapi, Ketua MPR itu mendahulukan kepentingan lebih besar.

"Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.