Sukses

Presiden FIFA Harap Iwan Bule Bisa Bawa PSSI Lebih Baik

Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, sebelum menghadiri KTT ASEAN ke-35 di Bangkok Thailand, Sabtu (2/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, sebelum menghadiri KTT ASEAN ke-35 di Bangkok Thailand, Sabtu (2/11/2019).

Pada kesempatan itu, Gianni menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi karena KLB PSSI berjalan lancar dan memilih ketua Umum baru. Dia juga berharap Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule itu bisa membawa PSSI lebih baik.

"Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi," ucap Presiden FIFA Gianni dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Sabtu (2/11/2019).

Jokowi menyatakan bahwa saat ini pemerintah dengan PSSI mulai mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021. Di mana, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dalam ajang internasioanl ini.

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018," ujar Jokowi.

Dia menjelaskan, Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

"Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018," ucap Jokowi.

Gianni pun berjanji segera melakukan kunjungan ke Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Iwan Bule Jadi Ketua PSSI

Sebelumnya, dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketum PSSI Periode 2019-2023 setelah berhasil mengantongi 82 dari total 86 suara. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sementara satu voter, yakni Persis Solo tidak memberikan suara.

Pemilihan ketua umum PSSI 2019-2023 berjalan cukup alot di awal setelah tujuh calon ketua umum, yakni Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Yesayas Oktavianus, Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim menarik diri dari kongres.

Sebelum mereka, calon ketua umum lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti sudah sejak jauh hari menegaskan tidak ingin terlibat dalam KLB PSSI 2 November 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini