Sukses

Reaksi Polri Dengar Kabar Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas

Densus 88 Antiteror Polri konsisten memberantas jaringan terorisme di Indonesia, termasuk yang berafiliasi dengan ISIS.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri merespons kabar tewasnya Pemimpin kelompok teroris ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi di Idlib, Suriah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, kepolisian terus mengantisipasi potensi ancaman dari serangan teroris, termasuk jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

"Saya kira kematian Abu Bakr al-Baghdadi sudah diumumkan dunia internasional, dan itu menjadi kewaspadaan di kita," kata Asep, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Asep mengatakan, Densus 88 Antiteror Polri konsisten terhadap pemberantasan jaringan terorisme di Indonesia. Polri juga aktif memantau pergerakan semua sel jaringan teroris yang berada di Indonesia.

"Kita terus melakukan upaya penegakan hukum," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserang Militer AS

Amerika Serikat atau AS pada akhir pekan kemarin melancarkan serangan militer di Suriah bagian utara. Mereka menargetkan lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian pentolan ISIS Abu Bakr al-Baghdadi.

Operasi yang dilaksanakan oleh pasukan khusus AS berfokus di Provinsi Idlib di Suriah bagian utara.

Abu Bakr al-Baghdadi pun dipastikan tewas dalam serangan pasukan AS di Suriah akhir pekan lalu tepatnya pada Sabtu malam 26 Oktober waktu setempat atau Minggu 27 Oktober dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.