Sukses

3 Remaja Tenggelam di Kolam Renang Cilandak, 2 Tewas

Saat ini, satu korban tenggelam lainnya atas nama Tasya masih berada di ICU RSMC, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga remaja tenggelam di kolam renang Sport Center Usman Harun Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Dua di antaranya meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono mengatakan, tiga remaja yang tenggelam di kolam dengan dasar 4 meter itu adalah Tasya Kasid Narullah (13), Iqbal Nugroho (14), dan M Abizal Azzami (13).

"Melihat kejadian tersebut, pengawas kolam langsung memberikan pertolongan pertama dan dibawa UGD RSMC untuk mendapatkan pertolongan pertama, 2 korban tersebut dibawa menggunakan mobil dinas pikap 2, dan satu orang dibawa dengan mobil orang sipil," kata Suharyono.

Nyawa kedua remaja tenggelam tersebut, Abizal dan Iqbal tidak tertolong. Suharyono mengatakan, berdasarkan keterangan Arif selaku dokter jaga, Abizal meninggal di dalam perjalanan.

Sedangkan Iqbal sempat mendapatkan pertolongan medis dengan diinfus, lalu tidak lama dinyatakan meninggal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Korban di ICU

Dia menjelaskan, menurut Edi yang sedang mengawasi para pengunjung, dia diberitahu salah satu anak bahwa di kolam 4 meter ada 3 orang tenggelam dan berada di dasar kolam.

"Lalu Edi langsung loncat ke dalam kolam dan diangkat ke permukaan, diberikan napas buatan dan dipompa-pompa dan langsung dibawa ke UGD RSMC untuk mendapatkan pertolongan medis," ucap Suharyono.

Saat ini, satu korban tenggelam lainnya atas nama Tasya masih berada di ICU RSMC, Cilandak, Jakarta Selatan, untuk mendapatkan penanganan medis.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.