Sukses

Cari Inspirasi, Puluhan Pelaku UMKM Kota Tangerang Kunjungi Trade Expo

Di pameran yang digelar Kementerian Perdagangan itu, puluhan pelaku UMKM langsung mengunjungi stand IKM milik Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Kota Tangerang, Banten beramai-ramai mengunjungi Trade Expo 2019 di ICE BSD Kota Tangerang. Mereka berkunjung untuk mencari inspirasi serta pasar untuk kelancaran bisnis ke depannya.

Dengan menumpang bus pariwisata milik Pemerintah Kota Tangerang, yakni Jawara, mereka bersama-sama menuju ICE BSD. Sebelum bertolak ke tujuan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berpesan, agar kedepannya lebih banyak menyerap inspirasi berbisnis yang didapatkan dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang berkesempatan mengisi pameran di Trade Expo 2019.

"Maksud saya ini harus belajar, agar usaha ibu-ibu makin laris, makin laku, makin berkualitas. Misal, baju ini kain biasa karena produksinya bagus harga jadi mahal buat pameran," tutur Arief.

Di sana juga bisa melihat pangsa pasar ekspor, bagaimana kriteria yang diminta atau diminati warga asing. Sekaligus, memperkenalkan usaha yang tengah ditekuni.

"Semoga dagangannya jadi makin laris," kata Arief.

Sementara, sesampainya di pameran yang digelar Kementerian Perdagangan itu, puluhan pelaku UMKM langsung mengunjungi stand IKM milik Kota Tangerang. Kemudian berkeliling ke stand-stand daerah lain.

Mereka pun berkeliling sesuai dengan produk yang tengah ditekuni. Misalnya pengusaha makanan atau kuliner akan mengunjungi bagian pangan, lalu ada juga fashion dan handycraft atau kerajinan tangan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Jadi Peserta

Sementara, Dewi pelaku UMKM asal Kecamatan Neglasari mengaku beruntung ikut rombongan ke pameran skala internasional itu.

"Ini bisa merangsang wawasan serta inovasi untuk kita, mudah-mudahan event selanjutnya kita yang bisa jadi peserta di pameran sebesar ini," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.