Sukses

Jokowi: Dipikir Petani Demo, Ternyata Ucapkan Terima Kasih

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima perwakilan masyarakat perhutanan sosial di Istana Negara, Jakarta, Kamis pagi. Di awal pertemuan, Jokowi sempat bertanya kepada perwakilan masyarakat itu, apakah mereka bagian dari petani yang melakukan aksi di depan Istana.

"Ini yang hadir di sini itu termasuk bagian yang demo di depan itu?" tanya Jokowi.

"Iya," ucap petani yang hadir di Istana, Kamis (10/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku melihat banyak polisi berjaga saat hendak masuk Istana. Setelah bertanya kepada staf-nya, Jokowi mendapat informasi akan ada demonstrasi yang dilakukan masyarakat.

"Jadi ini apa, bukan demo?" tanya Jokowi kembali.

"Bukan," jawab perwakilan petani kompak.

"Lha, katanya ribuan ada demo besar itu apa. Berarti belum sambung. Dipikir demo, ternyata ucapan terima kasih. Itu bedanya jauh itu," sambung Jokowi.

Sebagai informasi, peserta aksi demo di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta adalah petani yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia. Berdasarkan pantauan, Jalan Merdeka Barat ditutup oleh polisi sehingga menimbulkan kemacetan.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, perwakilan masyarakat perhutanan sosial Siti Fitriyah menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas program perhutanan sosial di Indonesia. Siti menyebut bahwa program ini memberikan kesejahteraan kepada para petani.

"Terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kebijakan bapak menyelenggarakan program perhutanan sosial di Indonesia. Ini sungguh luar biasa karena ini bisa memberi penghidupan luar biasa pada petani," tutur Siti dalam kesempatan yang sama.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Rampung Susun Nama-Nama Dewan Pengawas KPK
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Menabung Sudah Harus Dikenalkan Sejak SD