Sukses

Ngeri, 20 Telur Ular Kobra Ditemukan Dalam Rumah di Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Bahaya nyaris mengancam penghuni rumah setelah puluhan telur ular ditemukan di dalam lubang, yang disinyalir sarang ular kobra.

Penemuan puluhan telur ular tersebut berawal dari laporan seorang warga Perumahan Bumi Karadenan, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melihat seekor ular jenis kobra, Selasa (8/10/2019) pagi.

Tim Rescue Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor bergegas mendatangi sebuah bangunan yang sedang direnovasi, setelah mendapat laporan dari sang pemilik rumah.

Tujuh orang petugas kemudian melakukan pencarian ular tersebut dan menemukan sebuah lubang yang diduga sebagai tempat persembunyian binatang reptil itu.

Saat mengamati lubang, mereka melihat gumpalan warna putih bercampur tanah. Setelah digali lebih dalam, mereka terkejut gumpalan warna putih itu ternyata telur ular.

"Kita temukan 20 butir telur ular terkubur dalam tanah di dalam rumah itu. Karena rumah itu kosong sedang direnovasi," kata Karu Rescue 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman M, Selasa (8/10/2019).

Arman meyakini telur-telur tersebut adalah ular kobra, karena sebelumnya pemilik rumah sempat melihat keberadaan ular jenis ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ditemukan

Namun kemudian, petugas tidak menemukan jenis ular mematikan ini meskipun telah menyisir sekitar rumah kurang lebih selama 5 jam, sejak Selasa siang.

"Ularnya belum ketemu. Kemungkinan sudah kabur," kata dia.

Petugas akhirnya meninggalkan lokasi dan membawa 20 butir telur ular itu. Ia telah mengimbau kepada pemilik rumah untuk berhati-hati dan segera melaporkan apabila kembali melihat ular tersebut.

"Kalau menemukan lagi kami siap mengamankan," ujar Arman.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Menjelajahi Kebaikan Aqua di Kaki Gunung Gede-Pangrango
Artikel Selanjutnya
Cerita Korban Selamat Longsor Turap di Bogor