Sukses

Polisi Menangkap Perakit Pistol Pulpen

Seorang perakit senjata api berbentuk pulpen ditangkap. Tersangka Johannes mengaku mempelajari merakit pistol dari berbagai sumber. Satu pistol dijual dengan harga Rp 500 ribu.

Liputan6.com, Tangerang: Anggota Satuan Reserse Kepolisian Sektor Cipondoh, Tangerang, menangkap Johannes bin Buyung Johir (30), baru-baru ini. Ia ditangkap karena merakit senjata api berbentuk pulpen yang menurut rencana akan dijual dengan harga Rp 500 ribu.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan Johannes sebagai perakit senjata api berbentuk pulpen. Berdasarkan laporan itu, anggota Reserse Polsek Cipondoh menyamar sebagai pembeli. Saat transaksi itulah Johannes ditangkap. Dari tangan tersangka, polisi menyita satu senjata api. Saat gelar kasus di Mapolsek Cipondoh terungkap bahwa Johannes mampu membuat pistol setelah mempelajarinya dari berbagai sumber.(ULF/Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.