Sukses

Selain Kawal RKUHP, Ini Mimpi Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Lasut

Hillary jika ditempatkan di Komisi III akan fokus di RUU KUHP dan pengajuan Perppu UU KPK. Dirinya juga punya usulan undang-undang lain tentang hukum.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI terpilih termuda, Hillary Brigitta Lasut, ingin ditempatkan di Komisi III. Politikus Partai NasDem itu yakin akan ditempatkan di komisi yang membidangi hukum.

"Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan, SK-nya belum keluar," kata Hillary sebelum pelantikan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Hillary jika ditempatkan di Komisi III akan fokus di RUU KUHP dan pengajuan Perppu UU KPK. Dirinya juga punya usulan undang-undang lain tentang hukum.

"Prioritas sekarang RUU KUHP kan, dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan Perppu KPK. Kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, ilegal fintech, identity test seperti yang di Amerika. Aku kepingin ajuin juga di Komisi III," ujarnya.

Hillary mengaku mendapat pesan khusus dari sang Ketua Umum Surya Paloh. Dia diminta menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan, revolusioner dan tidak mudah terprovokasi.

"Dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos," ucap Hillary.

"Semoga di Indonesia ini boleh datang anak muda setidaknya boleh mengingat yang paling penting itu persatuan NKRI. Dan jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin," pungkas wanita usia 23 tahun itu.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.