Sukses

Media Sosial Kemenpora Raih Predikat Most Engaging dan Best Use of Videos

Prestasi positif berhasil diukir bagian humas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah sukses menyabet dua penghargaan pada acara Government Social Media Awards 2019.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi positif berhasil diukir bagian humas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah sukses menyabet dua penghargaan pada acara Government Social Media Awards 2019 di Lantai 2, Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (24/9) malam. Pada acara tersebut, pengelolaan media sosial Kemenpora berhasil mendapat predikat Most Engaging dan Best Use of Videos.
 
Predikat Most Engaging diberikan kepada media sosial dengan intensitas engagement paling tinggi dan paling baik. Ini dinilai dari konsistensi dalam mengunggah konten per hari serta jumlah respon dari warganet. Di samping itu, kontinuitas konten juga berpengaruh. 
 
Dalam menjaga kontinuitas ini, tim media sosial Humas Kemenpora membuat rubrik mingguan yang naik pada hari dan jadwal yang sudah ditentukan (5 rubrik dalam 1 minggu). Tentunya publikasi hasil foto, video, dan berita setiap harinya untuk setiap agenda kementerian serta live di sosial media juga berpengaruh.
 
Predikat Best Use of Videos diberikan kepada media sosial yang sering mengunggah video ke akun media sosial mereka. Dalam hal ini, Kemenpora dinilai aktif dalam mengunggah konten-konten berbentuk video di media sosial. Selain dua penghargaan tersebut, Kemenpora juga masuk nominasi Best Use of Humor. Penghargaan ini diraih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR).
 
Government Social Media Awards 2019, yang baru kali pertama diadakan, merupakan bagian dari acara Government Social Media Summit 2019 yang diselenggarakan oleh PT Awrago Reka Nusa bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Perpustakaan Nasional, Kantor Staf Presiden RI, dan NoLimit. Kegiatan ini berbentuk seminar tentang kiat-kiat pengelolaan media sosial untuk instansi pemerintah.
 
Kemenpora menyampaikan apresiasi kepada Awrago dan NoLimit atas penghargaan yang telah diberikan. Diharapkan, penghargaan ini dapat menambah semangat bagi Humas Kemenpora untuk terus konsisten menyampaikan informasi dan konten bermanfaat di media sosial Kemenpora. 
 
"Konsistensi dalam mengunggah konten ke media sosial menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan engagement warganet terhadap media sosial kita. Tentunya, kreativitas content creator juga harus ditingkatkan agar konten-konten yang ada di media sosial Kemenpora semakin bervariasi," kata Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi. 
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.