Sukses

YBI Donasi 20 Ribu Masker Batik untuk Cegah Penyebaran Covid-19

YBI bersama Dharma Pertiwi Peduli komitmen membantu pemerintah dan masyarakat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Batik Indonesia (YBI) mendonasikan 20 ribu masker kain bermotif batik untuk masyarakat melalui Dharma Pertiwi, organisasi pimpinan para istri prajurit TNI. Masker batik ini dibagikan ke masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI) Yanti Airlangga Hartarto mengatakan, YBI bersama Dharma Pertiwi Peduli komitmen membantu pemerintah dan masyarakat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami melihat masih ada sebagian masyarakat yang belum disiplin menggunakan masker. Oleh karena itu, YBI mendonasikan dan mempercayakan bantuan masker batik ini kepada Dharma Pertiwi melalui gerakan Dharma Pertiwi Peduli untuk mendistribusikannya ke masyarakat. YBI mengapresiasi kerjasama ini dengan baik," kata Yanti di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Menurut Yanti, 20 ribu masker batik ini dibeli dari para pengrajin batik kecil di seluruh wilayah Jawa dan Sumatera yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Masker batik ini buatan para pengrajin-pengrajin batik kecil yang terdampak secara ekonomi dari wabah Covid-19. Jadi sebagai bentuk kepedulian YBI terhadap para pengrajin-pengrajin batik kecil itu, kami membeli dari mereka masker batik ini, untuk kami bagikan ke masyarakat melalui Dharma Pertiwi Peduli," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasi bantuan sumbangan 20 ribu masker batik dari YBI. Istri dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto itu yakin masker batik ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Kami senang dan mengapresiasi bantuan YBI ini. Selain berguna mencegah penyebaran Covid-19, masker batik ini tentunya juga sebagai bentuk untuk melestarikan batik Indonesia yang Alhamdulillah sudah banyak terekspose di luar negeri," ujarnya.

Nanny juga mengungkapkan, Dharma Pertiwi Peduli selama ini juga gencar memberikan sumbangan ke masyarakat luas untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Kami membuka donasi namanya Dharma Pertiwi Peduli, menerima dari segala lapisan masyarakat untuk kita salurkan. Sudah banyak yang kita salurkan mulai dari APD, alkes dan paket sembako. Hari ini kami menerima 20 ribu masker dari Yayasan Batik Indonesia, Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat, dan akan segera kami distribusikan ke masyarakat," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.