Sukses

Sukses Kembangkan Tilang Elektronik, Kombes Yusuf Diganjar Pin Emas

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan pin emas kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf atas kesuksesannya meluncurkan elektronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) di bidang penegakan hukum.

Kapolri mengapreasi karena e-TLE menjadi role model dan pilot project pertama di Indonesia yang digagas langsung Kombes Pol Yusuf.

Penyematan pin emas diwakilkan oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang juga dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri di lapangan Basket Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Yusuf menjelaskan, e-TLE merupakan program strategis guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan menggunakan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Alhamdulillah, mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolri. Suksesnya e-TLE bukan hanya karena saya sendiri di situ ada banyak pihak yang terlibat baik dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya maupun para stakeholder," kata Yusuf kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Yusuf menambahkan, kedepannya e-TLE akan dikembangkan di jalur khusus Bus Transjakarta dan tol.

"Terus berinovasi, dalam waktu dekat pihak Trans Jakarta dan Jasa Marga akan bekerja bareng kita lebih intim lagi soal penegakan hukum lalu lintas, fenomena macet di jalur bus way dan tingginya angka kecelakaan membuat kita membuka mata lebar-lebar hingga berkaloborasi dengan kedua pihak tersebut," ulasnya.

2 dari 2 halaman

Tiga Perwira Lainnya

Selain Kombes Yusuf, ada tiga perwira dari Korlantas Polri yang diganjar pin emas dari Kapolri. Mereka adalah Kombes Pol Hery Sutisman, kesuksesan di bidang penerbitan Smart SIM dan registrasi SIM Online berbasis IT dan terkoneksi di seluruh Satpas Indonesia, Kombes Pol Darto Juhartono, motivator Millenial Road Safety Festival dan festival damai.

Dan ketiga adalah Kombes Benyamin yang menjabat sebagai Kabagops Korlantas Polri berjasa dalam merencanakan dengan baik dan mengiplementasikan kontra flow dan one way yang sangat dinamis dengan semua mitra kerja dibidang lalu lintas selama pelaksanaan operasi Ketupat Jaya 2019 musim hari raya Idul Fitri.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Harus Diketahui soal Tilang Elektronik ETLE Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Tilang Elektronik Sepeda Motor Dinilai Efektif Cegah Pelanggaran Lalu Lintas