Sukses

Formula E Jakarta 2020, Sekda DKI: Semua SKPD Harus Mendukung

Rapat marathon sudah digelar untuk memastikan kelangsungan lomba Formula E.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menjelaskan soal rencana digelarnya lomba balap mobil Formula E Jakarta 2020. Menurutnya, rapat marathon sudah digelar untuk memastikan kelangsungan lomba.

“Kita minta pada teman-teman bahwa Formula E ini adalah hajat dari Pemerintah Provinsi. Jadi semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus mendukung,” ungkap Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dia menjelaskan, rapat tersebut fokus membahas hal teknis terkait pelaksanaan lomba Formula E. Misalnya soal lomba yang harus berbasis ramah lingkungan, menggunakan energi terbarukan dan bahan bakar ramah lingkungan.

Saefullah berharap, Formula E Jakarta 2020 nantinya bisa memiliki keunikan tersendiri dibanding lomba Formula E di negara lain.

“Karena Formula E dikelilingi gedung, kalau kita di sini mungkin nanti pemandangannya pohon-pohon di sekitar Monas, kan sangat indah itu ya. Ditambah pohon-pohon bunga yang indah,” tuturnya.

"Nah itu dibahas secara teknis oleh tim-tim kita dan tim mereka. Intinya, dua bulan sebelum event itu harus sudah beres karena akan ada uji coba, dimonitor terus landasannya,” dia mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.