Sukses

AM Hendropriyono: BJ Habibie Sosok Pekerja Keras

Menurut Hendro, BJ Habibie patut menjadi teladan bagi anak buahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia bersaksi, almarhum Habibie selama hidupnya merupakan sosok pekerja keras.

"Saya lihat sendiri karena saya salah satu dari menteri beliau di Istana tempat kerjanya penuh dengan buku-buku dan dokumen-dokumen," kata Hendro saat hendak melayat ke kediaman BJ Habibie di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Menurut Hendro, Habibie bahkan kerap bekerja hingga larut malam. Kendati bekerja begitu keras, menurut Hendro, Habibie tetap membangun keharmonisan keluarga dengan baik.

"Menjadi contoh bagi para anak buahnya juga bagaimana bekerja tetap mengabdi pada bangsa dan negara, tapi juga membina keluarga dengan baik, memperhatikan anak istri," ucap Hendro.

Terakhir, Hendro mendoakan almarhum BJ Habibie supaya ia meninggal secara husnul khatimah atau dengan baik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Organ Melemah

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta.

Menurut sang anak Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pada sekitar pukul 18.05 WIB. BJ Habibie wafat setelah menderita gagal jantung dan menua.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa persnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.