Sukses

Kenangan Sang Adik Saat Habibie Beri Nasihat Sebelum Wafat

Dia menyebut, komunikasi dirinya dengan Habibie berakhir sejak dua hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Sri Soedarsono, adik Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie, mengenang sosok almarhum kakaknya lewat nasihat terakhir yang disampaikan sebelum wafat. Sepekan lalu, Sri masih berbincang dengan sang kakak.

"Seminggu yang lalu masih bisa ngobrol, beliau (Habibie) berikan nasihat-nasihat," kata Sri di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Namun Sri tidak membeberkan nasihat yang disampaikan Habibie. Dia menyebut, komunikasi dirinya dengan Habibie berakhir sejak dua hari terakhir.

Kondisi sang kakak memburuk dan mengakibatkan tak bisa berkomunikasi verbal.

"Sejak dua hari lalu beliau (Habibie) tidak bisa ngomong, dan di dalam semua sudah ada anaknya cucuknya semua," kenang Sri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Jantung

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.