Sukses

Ma'ruf Amin: BJ Habibie Telah Berinvestasi Masa Depan untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden terpilih, Ma'ruf Amin melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menyampaikan ucapan duka dan belasungkawa atas meninggalnya Habibie. Ma'ruf mengenang sosok almarhum sebagai pribadi yang baik.

Sumbangsih yang diberikan BJ Habibie terhadap bangsa Indonesia dinilai sangat banyak terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Beliau mengirim tenaga pengajar kita dan mahasiswa kita ke luar negeri. Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," kata dia.

Ma'ruf berdoa mudah-mudahan amal baik almarhum BJ Habibie diterima di sisi Allah SWT.

"Diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafaat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas dan tabah," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Gagal Jantung

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi-Koleksi Kendaraan Mewah Presiden Indonesia
Artikel Selanjutnya
PWI Menganugerahi BJ Habibie Tokoh Kemerdekaan Pers