Sukses

Jokowi dan Iriana Nonton Wayang Kulit Bareng Warga Purworejo

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak serius menyaksikan pergelaran wayang kulit.

Liputan6.com, Purworejo - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menonton pagelaran Wayang Kulit bersama masyarakat di Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis 29 Agustus 2019 malam. Sebelum pentas dimulai, Jokowi memberikan tokoh wayang Gatotkaca kepada dalang secara simbolis.

Dalang wayang kulit adalah seorang perempuan Purworejo bernama Nyi Dwi Puspita Ningrum dari Sanggar Puspita Laras. Dia membawakan lakon Gatotkaca Winisuda.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat serius menyaksikan pergelaran wayang kulit. Tak hanya menonton wayang kulit, Jokowi dan Iriana juga dihibur dengan sejumlah pengisi acara salah satunya, pelawak kirun dan penyanyi Didi Kempot.

Jokowi tampak tertawa saat mendengar lelucon yang dilontarkan oleh Kirun. Para warga juga ikut terhubur dan tertawa saat melihat aksi Kirun dan Didi Kempot saat membuat lawakan dalam satu panggung.

Warga terlihat melihat Jokowi dan Iriana menonton pertunjukan wayang kulit. Sebelum acara dimulai, mantan Walikota Solo itu sempat meladeni para warga yang ingin bersalaman dan berswafoto dengannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Bandara Yogyakarta

Sebagai informasi, Jokowo dan Iriana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Sebelum menyaksikan wayang, Jokowi terlebih dahulu meninjau Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo serta membagikan sertifikat hak atas tanah di GOR WR Supratman Purwarejo.

Jokowi dan rombongan akan menginap semalam di Magelang Jawa Tengah untuk melanjutkan rangkian kunjungan kerja pada Jumat (30/9/2019). Dia diagendakan akan mengunjungi Candi Borobudur.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.