Sukses

Polisi Ditembak Saat Pantau Kerusuhan di Jayapura

Korban terkena tembakan saat mencabut selebaran berisi ajakan demo dikawasan Expo Waena sekitar pukul 05.00 WIT.

Liputan6.com, Jakarta - AKP Saiin, anggota Polda Papua, ditembak saat memantau rencana aksi demo warga di kawasan Expo Waena, Jayapura, Senin (19/8/2019).

Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

AKP Saiin pun langsung diperbolehkan pulang dari RS Bhayangkara setelah terkena tembakan di bagian paha kiri saat memantau rencana aksi demo yang akan dilaksanakan di Jayapura.

Korban terkena tembakan saat mencabut selebaran berisi ajakan demo dikawasan Expo Waena sekitar pukul 05.00 WIT.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Agustinus kepada Antara, membenarkan adanya anggota Polri yang terkena tembakan pada bagian pahanya yang diduga berasal dari senapan angin namun saat ini yang bersangkutan sudah diizinkan pulang.

Dari hasil rontgen tidak ada selongsong peluru sehingga setelah sempat ditangani para medis korban, AKP Saiin diijinkan pulang.

"Kemungkinan selongsong peluru tembus sehingga tidak ditemukan selongsong peluru di paha AKP Saiin," kata Kombes Agustinus.

Saat ini aksi demo yang dilakukan masyarakat karena kecewa dengan insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, berlangsung di beberapa lokasi di sekitar Jayapura di antaranya di kawasan Abepura.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.