Sukses

Pesan Prabowo Subianto di HUT ke-74 RI

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga berkumpul di depan gerbang Kantor DPP Partai Gerindra di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu pagi. Kehadiran warga untuk menyaksikan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 yang sedang dilaksanakan di dalam halaman Kantor DPP Partai Gerindra.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (18/8/2019), ratusan kader, relawan, dan petinggi partai hadir dalam upacara tersebut. Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi inspektur upacara.

Di hari ulang tahun kemerdekaan, Prabowo Subianto berpesan bahwa kerja keras dan membangun persatuan bangsa menjadi modal utama untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia.

"Saya kira kita semua unsur harus bekerja keras agar bangsa kita utuh karena tantangannya sangat besar ke depan," kata Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara itu, Sandiaga Uno memilih menghadiri acara peringatan hari kemerdekaan ke-74 di Universitas Bung Karno.

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri memimpin langsung peringatan detik-detik proklamasi di Kampus Universitas Bung Karno.

Rachmawati sempat menitikkan air mata saat suara Sukarno membaca naskah proklamasi diperdengarkan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir mengikuti upacara di UBK atas undangan langsung dari Rachmawati.

Selain itu, Sandiaga Uno mengaku tidak mendapat undangan resmi dari pihak istana untuk menghadiri upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka tahun ini. (Rio Audhitama Sihombing)