Sukses

Hari Kemerdekaan ke-74, Ajudan hingga Danpaspamres Pakai Baju Adat

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperkenalkan ajudannya Syarif Muhammad Fitriansyah yang tampil berbeda daripada biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari Kemerdekaan RI-74 di Istana Negara dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Para tamu undangan pun sudah hadir mengenakan pakaian adat. Presiden Joko Widodo sempat keluar untuk menyapa wartawan di samping Istana Kepresidenan.

Saat itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperkenalkan ajudannya Syarif Muhammad Fitriansyah yang tampil berbeda daripada biasanya.

"Kalian kenal endak?" tanya Jokowi kepada wartawan sebelum memulai upacara di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019).

Serentak para pewarta pun masih mengenali Syarief yang biasa menemani Jokowi saat bertugas. Alumni Akpol tahun 2012 jadi sorotan mata tamu undangan dan menjadi sasaran berswafoto bersama.

Ditemui terpisah, Syarief menceritakan sejak pagi dia sudah mempersiapkan untuk tampil di hari kemerdekaan. Walaupun merasa kesulitan saat membuat hiasan artistik terkait adat Papua, hal itu tidak menjadi halangan untuk tetap tampil total.

"Enggak ada masalah kalau ngejaga Pak Jokowi. Karena bajunya simpel mau gerak juga enak," kaya Syarief.

Tidak hanya Syarief beberapa Paspamres juga mengenakan pakaian adat. Komandan Pengaman Presiden (Paspamres), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga kenakan pakaian adat Aceh. Dia juga sempat merasa kesulitan saat menggenakan topi adat.

"Iya tadi saya sempat terbalik pakai topi ini, untung dibenerin Ibu Kapolri," kata Maruli sambil tertawa.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.