Sukses

Ada Renungan Suci, Jalan Sekitar TMP Kalibata Ditutup Pukul 21.00 WIB

Untuk menjaga kelancaran acara, pihak kepolisian memberlakukan penutupan jalan di jalur sekitaran TMP Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Dini hari nanti akan digelar Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 00.00 WIB. Rencananya kegiatan apel di awal Hari Kemerdekaan itu akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Untuk menjaga kelancaran acara, pihak kepolisian memberlakukan penutupan jalan di jalur sekitaran TMP Kalibata.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metri Jaya AKBP Muhammad Nasir menyampaikan, sejumlah ruas jalan akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB malam.

"Termasuk rekayasanya dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB atau 22.00 WIB nanti malam," tutur Nasir saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/8/2019).

Jalan yang ditutup, lanjut Nasir, adalah di pertigaan jambul Jalan Dewi Sartika, jalur bawah Fly Over Kalibata City, dan kawasan lampu lalu lintas Kalibata.

"Cuma undangan saja yang bisa lewat nanti," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Jalur

Atas penutupan jalan tersebut, pengalihan jalan pun diberlakukan. Kendaraan dari arah Pancoran akan diarahkan lurus ke Pasar Minggu, begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, dari pertigaan jambul Jalan Dewi Sartika akan diarahkan belok ke kiri ke Jalan Rawajati Timur 1 menuju Volvo atau Pasar Minggu.

Menurut Nasir, kondisi tersebut berlaku hingga Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 01.00 WIB dini hari. Adapun personel yang dikerahkan ada sebanyak 455 petugas selama kegiatan Renungan Suci berlangsung.

"Sekarang kondisinya masih normal, sampai malam 21.00 WIB nanti," Nasir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.