Sukses

Kabut Asap Kembali Kepung Indonesia

Beberapa daerah terkepung kabut asap. Kendati jumlah titik panas berkurang, potensi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla tetap ada.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kembali terjadi di beberapa daerah di Tanah Air. Karhutla bahkan menimbulkan kabut asap di beberapa provinsi seperti Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Merujuk data Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau Lapan, jumlah hotspot atau titik panas sempat mencapai angka lebih dari 1.700 pada Minggu 11 Agustus 2019. Namun, Senin siang 12 Agustus 2019 jumlah titik panas turun drastis.

Instansi terkait pun terus berupaya menanggulangi karhutla dan kabut asap. Beberapa prioritas dijalankan sesuai rekomendasi rapat kerja nasional atau rakornas di Istana Negara, Jakarta, 6 Agustus 2019.

Berapa jumlah titik panas di Indonesia berdasarkan pantauan Lapan? Bagaimana pula sebaran kabut asap di Sumatera dan Kalimantan? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.