Sukses

Wapres JK Rayakan Idul Adha di Makassar

JK juga dijadwalkan menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Lapangan Karebosi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/8/2019). Dia akan melaksanakan salat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 11 Agustus 2019.

Wapres Jusuf Kalla beserta istrinya Mufidah, beberapa anak dan cucunya bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ 85. Demikian dilansir Antara.

Pada perayaan Idul Adha, Minggu, pria yang kerap disapa JK ini juga dijadwalkan menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Lapangan Karebosi.

Sementara hewan kurban dari Wapres JK akan diserahkan kepada perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami, Masykur Yusuf, dan Kadep Agama Kota Makassar Arsyad Ambo Tuo.

Salat Idul Adha di Lapangan Karebosi akan dipimpin oleh Bahri Waru dan khotbah disampaikan oleh Kasim Salenda dengan tema "Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Persamaan".

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha