Sukses

Bahas Kerja Sama Ekonomi, Jokowi Terbang ke Malaysia Hari Ini

Upacara resmi akan diadakan pada pagi hari 9 Agustus 2019 di Lapangan Perdana, Putrajaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, Kamis (8/8/2019). Kunjungan bilateral ini merupakan yang pertama setelah Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri Malaysia, Kamis, menyebutkan, Jokowi tiba di negeri jiran bersama Iriana Jokowi serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, para menteri kabinet lainnya dan pejabat senior.

"Kunjungan ini diharapkan untuk memperkuat hubungan bilateral yang kuat antara Malaysia dan Indonesia,” tulis Kemenlu Malaysia. Upacara resmi akan diadakan pada pagi hari 9 Agustus 2019 di Lapangan Perdana, Putrajaya.

Dalam kunjungan itu, Jokowi akan menggelar pertemuan dengan  Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, dalam pertemuan itu, keduanya akan membahas masalah bilateral dan kerja sama, serta pertukaran pandangan tentang masalah regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

“Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad dan istri, Tun Siti Hasmah akan menyelenggarakan makan malam resmi untuk menghormati Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Seri Perdana”

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Strategis

Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke sembilan Malaysia dan mitra dagang terbesar ke tiga di antara negara-negara anggota ASEAN setelah Singapura dan Thailand.

Pada tahun 2018 perdagangan diantara kedua negara mencatatkan RM72,02 miliar (17,85 miliar dollar AS), naik 7,4 persen dari RM71,51 miliar (16,62 miliar dollar AS) pada 2017.

Jokowi beserta rombongan rencananya akan terbang ke Kuala Lumpur pada pukul 16.45 WIB melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia