Sukses

5 Jam Padam, Listrik Sebagian Kecil Wilayah Bogor Kembali Menyala

Warga Bogor langsung mengambil charger untuk mengisi batre handphone sesaat setelah lampu menyala.

Liputan6.com, Bogor - Sempat mengalami mati lampuselama lima jam, pasokan listrik untuk wilayah Bogor, Jawa Barat mulai berangsur normal. Pada pukul 16.33 WIB listrik di beberapa wilayah Kota Bogor kembali menyala.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (4/8/2019), listrik di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan kembali menyala. Warga yang sempat terganggu aktivitasnya, kini sudah bisa melakukan kegiatannya secara normal.

"Alhamdulillah nyala. Mau nyuci terus nyetrika," kata Ocha, warga Bogor Park Residence.

Listrik di wilayah Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor juga sudah kembali menyala. Warga langsung mengambil charger untuk mengisi batre handphone.

"Tadi nyala pukul 16.33 WIB. Saya mau ngecharge hp dulu, kebetulan habis banget batrenya," kata Erick Mulyadi melalui pesan singkat.

Sebagian lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur alternatif Bogor-Sukabumi ini juga nampak sudah kembali menyala. Begitu pula di ruas Jalan Lawanggintung dan Batu Tulis hingga Cipaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Sepenuhnya Normal

Namun nampaknya, pasokan listrik belum seluruhnya normal. Seperti di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Bogor Utara, Bogor Tengah, Bogor Barat, dan Tanah Sareal, serta Kabupaten Bogor saat ini masih mengalami padam listrik.

"Di sini masih mati. Kok bisa duluan sih" protes Wiana, warga Malabar Ujung, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Diketahui, wilayah Bogor dan sekitarnya mengalami listrik padam sejak pukul 11.30 WIB. Pemadaman akibat gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa.

Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Kemudian di Jawa Barat terjadinya gangguan pada transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah are Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.