Sukses

Lulung Minta Warga Betawi Dukung Instalasi Bambu Getah Getih Anies

Pada kesempatan itu, Lulung juga berterima kasih pada Anies yang telah mengizikan Lebaran Betawi digelar pertama kali di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bamus Betawi Abraham Lunggana alias Lulung mengajak warga Betawi mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, termasuk soal instalasi seni bambu Getah Getih yang baru saja dibongkar.

"Ayo, ini salah satu tanda bukti dukungan masyarakat Betawi pada gubernur soal seniman Joko Avinato, kita pakai pantun," kata Lulung dalam sambutannya di Lebaran Betawi, Monas, Minggu (21/7/2019).

Lulung lantas berpantun yang berisi dukungan bambu Getah Getih:

Hiasan bambu di Bundaran HI

Karya anak bahwa Joko Avianto si getah getih

Belanja besi kok luar negeri, kagak ye

Harusnya kita lebih peduli agar petani bambu mandiri

Pada kesempatan itu, Lulung juga berterima kasih pada Anies yang telah mengizikan Lebaran Betawi digelar pertama kali di Monas. Selama 12 kali perayaan ini, lebaran Betawi selalu di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

"Terima kasih, ini Kesempatan pertama kali lebaran Bamus di Monas,” katanya.

Dalam sambutannya, Anies mengucap syukur lebaran Betawi bisa dilaksanakan di Monas.

"Alhamdulillah kita jadi saksi lebaran Betawi pertama kalinya dilaksanakan di Monas," katanya.

Anies juga menyatakan, pemerintah akan mendukung petani lokal termasuk petani bambu. "Bambu impor apa lokal? Lokal,” kata Anies.

“Karena itu kita pilih bambu supaya apa? Supaya anggaran diterima petani bambu. Seringkali kita anggap remeh. Padahal fungsi pemerintah mendukung mereka berkembang,” tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.