Sukses

Rumah-rumahan Betawi Jadi Objek Foto dan Selfie Warga di Lebaran Betawi 2019

Instalasi teras rumah-rumahan di Lebaran Betawi 2019 tersebut dikerjakan selama kurang lebih satu bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Instalasi teras rumah-rumahan Betawi menjadi salah satu objek foto yang menarik bagi pengunjung Lebaran Betawi 2019 di Monas, Jakarta. Mereka juga berselfie di spot ini.

Teras tersebut dihiasi lengkap dengan boneka ondel-ondel mini dan kursi kayu. Temboknya dicat dengan warna terang. Terlihat lucu dan menarik, banyak pengunjung mengantre untuk bisa berswafoto di sana.

"Kalau pengunjung mah dari pagi sudah ada kali 300-an foto-foto di sini," tutur seorang petugas keamanan, Ubay kepada Liputan6.com di Monas, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Dia menjelaskan, pengerjaan instalasi teras rumah-rumahan Betawi tersebut dikerjakan selama kurang lebih satu bulan. Hasil pekerjaan itu pun berbuah manis karena pengunjung banyak yang menggemarinya.

Terutama bagi anak-anak dan orangtuanya.

"Ini ngecatnya yang lama. Tapi cepet lah kerjainnya, banyak soalnya yang ngerjain. Enggak gitu lama, cuma ngecat saja keringnya itu," lanjut Ubay di perayaan Lebaran Betawi 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baju Ala Betawi

Dia sendiri mengenakan pakaian jawara Betawi berwarna merah, lengkap dengan peci hitamnya. 

Petugas keamanan memang sengaja diberikan seragam pakaian khas budaya Betawi. Yakni seperti kebaya encim bak abang dan none untuk yang perempuan, dan baju jawara Betawi untuk yang laki-laki. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.