Sukses

Musik hingga Makanan Disuguhkan Gratis di Lebaran Betawi 2019

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran Betawi 2019 yang diadakan di Monas, Jakarta ramai dipadati pengunjung. Meski matahari sore hari menyengat, tampilan lagu-lagu Betawi tetap menggema di Monas.

Pengunjung tak segan untuk berdiri langsung di depan panggung utama walau jauh dari naungan tenda. Salah satunya Nuri, warga Kebun Jeruk yang datang bersama anak dan temannya.

"Saya tahu dari sosmed acara ini, baru dateng tadi sih siang, ini kepanasan akhirnya ke tenda duduk," kata Nuri kepada Liputan6.com di Lebaran Betawi di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Dia mengaku, hanya menikmati musik yang sedang ditampilkan. Dia belum mencoba makanan yang disediakan secara gratis di salah satu stan acara.

 

"Oh iya? Ada makanan gratis ya? Nanti saya mau cari deh," lanjut dia.

Lebaran Betawiini memang menyediakan beragam hiburan dan makanan khas Betawi untuk para pengunjung. Makanan seperti kerak telor, kue rangi, es selendang mayang, dan gado-gado tersedia untuk dicicipi secara gratis.

 

2 dari 3 halaman

Ludes

Pengunjung hanya perlu mengantre untuk ambil kupon yang nantinya bisa ditukarkan dengan satu jenis makanan. Meski begitu, pantauan Liputan6.com, menjelang sore banyak dari makanan yang sudah habis.

"Banyaknya tadi pagi, ramai itu pagi banyak yang mau," ujar salah satu penjaja makanan.

Selain itu, pengunjung banyak yang mengantre untuk berswafoto di rumah-rumahan yang didesain mirip rumah khas Betawi. Banyak dari anak kecil dan orangtua yang juga memilih untuk beristirahat di rumah-rumahan itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading