Sukses

Top 3 News: Mahfud Md Minta Kepulangan Rizieq Shihab Jangan Kaitkan dengan Politik

Top 3 News, kepergian Rizieq Shihab dari Indonesia bukan di usir, melainkan atas inisiatif sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, wacana kepulangan pimpinan Front Pembela Islama (FPI) Rizieq Shihab ke Tanah Air kini hangat dibicarakan. Meski baru sekedar wancana, sejumlah tokoh menberikan beragam tanggapan. Salah satunya datang dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md.

Menurut Mahfud, kapan pun Rizieq Shihab kembali, tidak perlu dikaitkan dengan politik. Karena pimpinan FPI tersebut pergi meninggalkan Indonesia bukan di usir, melainkan atas inisiatif sendiri.

Mahfud menambahkan, pemerintah Arab Saudi pun akan memulangkan jika ada warga negara asing yang sudah dinyatakan over stay.

Lantas, apa kabar dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok? Belum lama, suami dari Puput Nastiti Devi ini bersilaturahmi dengan warga Dayak di Kalimantan Timur. Ahok sempat menceritakan sepenggal perjalanan dirinya saat menata Ibu Kota Jakarta.

Menurut Ahok, jabatan bukan hal utama. Namun, bekerja secara benar dan jujur itu lebih baik. "Buat apa jadi Gubernur, jadi Motivator lebih jauh istimewa," ujarnya.

Ahok bahkan sempat tanya jawab dengan Veronica. Apakah Veronica Tan?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 13 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mahfud MD: Rizieq Shihab Pergi Bukan Karena Diusir Pemerintah

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berpendapat, adanya wacana kepulangan pimpinan FPI Rizieq Shihab ke tanah air hendaknya tidak dikaitkan dengan politik.

Pernyataan ini disampaikannya usai mengikuti Seminar Nasional bertema Quo Vadis Demokrasi pasca Pemilu 2019 Tinjuan Filsofis Sosiologis dan Yuridis di Universitas Islam Kadiri, Minggu (14/07/2019).

Menurutnya, pemerintah tidak ada kaitannya dengan kepergian Rizieq Shihab ke Arab Saudi. Mahfud berpendapat, Rizieq meninggalkan Indonesia semata karena inisitif dari dirinya sendiri

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, tidak perlu memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk tujuan rekonsiliasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kala Veronica Gugup Berbincang dengan Ahok di Samarinda

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bersilaturahmi dengan warga Dayak di Kalimantan Timur. Beragam aspirasi mantan Gubernur DKI Jakarta ini serap, salah satunya dari Veronica.

Veronica yang dimaksud bukan Veronica Tan mantan istri Ahok. Dia adalah salah satu warga suku Dayak, Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam penyampaian yang terlihat gugup, Veronica mengatakan dirinya bangga terhadap orangtua Ahok.

"Saya sangat kagum dengan bapak (Ahok), bagaimana orang tua bapak memberi pengasuhan kepada bapak?" tanya Vero sedikit gugup, di Samarinda, Minggu (14/7/2019).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Menguak Misteri Surat Prabowo kepada Amien Rais

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Sabtu 13 Juli 2019 di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut terlaksana pertama kalinya, usai penyelenggaraan Pilpres 2019.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku, tidak tahu menahu mengenai pertemuan Jokowi-Prabowo tersebut.  Akan tetapi, dia mengaku telah menerima surat dari Prabowo dan belum sempat dibaca.

Karena belum membaca surat yang diberikan Prabowo, dia enggan berkomentar mengenai pertemuan Jokowi-Prabowo. Amien direncanakan berada di Jakarta pada, Senin 15 Juli 2019. 

 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.