Sukses

Prabowo Janji Bantu Jokowi: Tapi Maaf Kalau Sekali-kali Kami Kritik

Prabowo berjanji membantu Jokowi dalam memajukan Bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto berjanji membantu Jokowi dalam memajukan Bangsa Indonesia. Sebab, saat ini, bukan lagi saatnya untuk polarisasi.

Terlebih, Prabowo mengerti, Presiden memikul tanggung jawab yang besar untuk memajukan bangsa.

"Kita siap membantu untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo saat bertemu Jokowi, di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Namun, dia juga mengaku,  tak akan segan-segan mengkritik Jokowi demi Indonesia Raya. 

"Tapi kami juga minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-sekali pak. Kan demokrasi butuh check and balance," lanjut Prabowo.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersahabat

Pada pertemuan tersebut, Jokowi maupun Prabowo mengaku bersahabat baik. Oleh karena itu, keduanya meminta agar para pendukungnya juga bersatu dan bergandengan tangan.

"Jadi saudara-saudara, tadi dikatakan oleh beliau, kita bersahabat dan berkawan, memang kenyataannya seperti itu," ujar Prabowo.

Menurut dia, jika keduanya bersaing dan saling kritik, itu adalah tuntutan politik. Namun, sesudah berkompetisi, Prabowo dan Jokowi tetaplah anak Bangsa Indonesia.

"Tapi sesudah berkompetisi sudah bertarung dengan keras, kadang-kadang. Tapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia. Kita sama-sama anak bangsa. Kita sama-sama patriot, kita sama-sama ingin berbuat baik untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Dia kemudian meminta agar pendukungnya dan Jokowi kembali bersatu.

"Sudahlah enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret-kampret. Semuanya merah putih," lanjut Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.