Sukses

Jokowi Pidato sebagai Presiden Terpilih Minggu 14 Juli 2019 di Sentul

Joko Widodo atau Jokowi akan berpidato sebagai Presiden terpilih di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi akan berpidato sebagai Presiden terpilih di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019. Pidato itu akan disampaikan dalam puncak acara Visi Indonesia yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan relawan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyampaikan visi misi lima tahun ke depan dalam pidato tersebut.

Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin juga akan hadir. Selain mendampingi Jokowi, dia bakal membacakan doa untuk bangsa.

"Ini acara yang betul-betul menjadi pamungkas dari semua agenda Pilpres 2019 yang lalu," ujar Ketua Panitia Budi Arie Setiadji saat konferensi pers di Batik Kuring, SCD, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

Acara tersebut juga akan menampilkan pertunjukan musik yang diikuti oleh sejumlah artis. Salah satunya Abdee Negara dari band Slank.

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy mengatakan, semua ketua umum partai politik dan pimpinan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) diundang. Dia memastikan para pimpinan partai akan hadir.

Selain pimpinan partai, pejabat daerah turut diundang. Tokoh ormas dan tokoh lintas agama juga diundang. Termasuk pengusaha dari Kadin dan Hipmi. 390 organ relawan Jokowi dan Ma'ruf Amin juga hadir.

"Nanti banyak pihak tokoh yang berkepentingan langsung terhadap pembangunan Indonesia maju," ujar Lukman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Pendukung Paslon 02

TKN pun mengajak pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Mereka berharap, pendukung paslon 01 dan 02 bisa move on dari gelaran Pemilu dan turut mendukung pemerintahan terpilih.

TKN juga mengundang pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Namun, mereka tidak menyampaikan undangan resmi.

"Sebagian elite belum move on, melihat kenyataan rakyat move on mudah-mudahan elite bisa cair lah," kata Lukman.

Acara Visi Indonesia akan digelar mulai pukul 15.00 WIB, Minggu 14 Juli 2019.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.