Sukses

Sinyal Dukungan Jokowi untuk Airlangga untuk Kembali Pimpin Golkar

Ace menuturkan, Jokowi menyampaikan juga peran penting Partai Golkar dalam percaturan politik nasional.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin 1 Juli 2019.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pada pertemuan itu, J okowi berterima kasih atas dukungan Golkar dalam memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf dalam Pilpres 2019 ini.

"Presiden Jokowi apresiasi dan bersyukur atas perolehan Golkar yang berada pada posisi kedua dalam raihan kursi di DPR RI dalam Pileg 2019 ini," ucap Ace saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Dia menuturkan, Jokowi menyampaikan juga peran penting Partai Golkar dalam percaturan politik nasional. Golkar memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas politik nasional.

"Presiden Jokowi berpesan agar Partai Golkar menjaga soliditas untuk mengawal kepemimpinan nasional dan menjaga stabilitas politik nasional," jelas Ace.

Terkait dengan konsolidasi internal Partai Golkar, masih kata dia, Jokowi berpesan untuk memperkuat kepemimpinan yang sekarang.

"Saya menangkap kuat dari pesan Pak Jokowi tentang memperkuat kepemimpinan yang sekarang ini sebagai isyarat bahwa kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto agar terus dilanjutkan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia
    Partai Golongan Karya adalah sebuah partai politik yang ada di Indonesia

    Partai Golkar