Sukses

Sosok Menteri dari PDIP Bergantung Megawati dan Jokowi

Hasto menuturkan, bahwa kemenangan PDIP di Pileg senafas dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pembahasan mengenai menteri Jokowi-Ma'ruf Amin dari PDIP tergantung pada dua sosok, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi sendiri.

"PDIP menyerahkan kepada Ibu Megawati untuk membahas bersama dengan Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogratif," ucap Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Dia menuturkan, dalam Rapat Kerja Nasional ke IV yang diadakan pekan lalu, ada perintah dari Megawati untuk menyikapi kemenangan Jokowi-Ma'ruf dan partai dengan tidak euforia.

"Tapi memandang sebagai sebuah tanggungjawab dan terus auto kritik," jelas Hasto.

Dia menuturkan bahwa kemenangan PDIPdi Pileg senafas dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, yakni harus membawa kepentingan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan.

Karenanya, masih kata Hasto, mandat atau kepercayaan itu harus terus dijalan bersama Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dimana, harus bisa memberikan masukan terbaik bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Kami akan menggunakan mandat untuk terus bersama dengan partai KIK, memberikan masukan terbaik kepada Jokowi-Ma'ruf," ungkap Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.