Sukses

Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres Digerebek Polisi, 1 Tersangka Diringkus

Pelaku ditangkap saat tengah memasak bahan pembuatan sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu rumahan di kawasan Kalideres, Minggu 23 Juni 2019. Satu tersangka diringkus dalam operasi tersebut.

"Satu tersangka berinisial MS (42) diamankan dalam kasus ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Hengki menambahkan, MS ditangkap saat kedapatan sedang beraktifitas memproduksi atau memasak sabu. Barang bukti yang diamankan yakni alat-alat prekusor dan bahan pembuat sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, pabrik sabu rumahan itu telah beroperasi cukup lama.

"Pembuat sabu ini sudah membuat sabu sejak tahun 2018, dan sudah dilakukan penyelidikan oleh anggota sejak dua bulan yang lalu," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap Saat Produksi

Setelah mengintai dan memastikan bahwa ada kegiatan pembuatan barang haram yang sedang berlangsung dalam rumah tersebut, petugas langsung melakukan penggerebekan.

"Setelah dipastikan bahwa tersangka sedang melakukan pembuatan sabu, Satresnarkoba Jakarta Barat yang dipimpin AKP Arif langsung melakukan upaya paksa," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.