Sukses

Antusiasme Warga Yogyakarta Menunggu Jokowi

Sajilah mengaku mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi akan membagikan sembako.

Liputan6.com, Yogyakarta- Kerumunan warga terkonsentrasi di Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019) sore ini. Karena mereka menerima informasi bahwa lokasi tersebut akan menjadi tempat menginap Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama kunjungannya di Yogyakarta.

Dari pantauan Antara, tampak kerumunan warga tersebar di sejumlah titik di tepi Jalan Malioboro, pada pukul 15.00 WIB tadi. Salah satunya di seberang pintu gerbang Gedung Agung. 

Sajilah (60) Warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul mengaku telah menunggu kedatangan Presiden RI sejak pukul 09:00 WIB. Datang bersama sejumlah tetangganya, Sajilah mengaku mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi akan membagikan sembako.

"Dengar-dengar ada sembako dari Pak Jokowi," kata Sajilah yang mengaku telah membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mengambil sembako.

Sementara itu, Lilik (40) pedagang asongan mengaku mendapatkan informasi dari paguyuban pedagang asongan di kawasan Malioboro bahwa akan ada pembagian kupon untuk pengambilan sembako.

Meski mengaku tidak kebagian kupon, Lilik tetap ingin menyaksikan kedatangan Presiden Jokowi di depan pintu gerbang Gedung Agung.

"Saya tidak kebagian kupon mas. Katanya kuponnnya tertentu, tidak semua orang kebagian kupon," kata Lilik sembari menggendong bayinya.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian bersama TNI tampak berjaga-jaga di depan Gedung Agung. Alat pendeteksi (X-Ray) juga terpasang di salah satu sudut Istana Kepresidenan Yogyakarta. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta