Sukses

250 Personel Gabungan Siap Amankan Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

Polri menurunkan 250 personel gabungan di sekitaran TMP Kalibata untuk mengamankan prosesi pemakaman Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meninggal dunia pada Sabtu 1 Juni sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, di National University Hospital (NUH).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menurunkan 250 personel gabungan di sekitaran TMP Kalibata. Hal itu untuk melakukan pengamanan pada saat prosesi pemakaman Ani Yudhoyono.

"Kita sudah siapkan sekitar 250 personel gabungan TNI-Polri," kata Argo di Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Argo menjelaskan, ratusan personel gabungan yang diturunkan di sekitaran TMP Kalibata juga untuk membantu Paspampres yang juga ikut menjaga pemakaman Ani Yudhoyono. "Di sana nanti ada Paspampres juga, kita ikut mengamankan lagi," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Jadi Inspektur Upacara Pemakaman

Ani Yudhoyono menghebuskan nafas terakhirnya di National University Hospital (NUH) Singapura pada Jam 11.50 waktu setempat.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pemakaman ibu negara keenam Ani Yudhoyono yang akan berlangsung sore nanti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

 

Reporter : Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.