Sukses

Gelar Silatnas, HIPMI Harap Agenda Politik Bergeser ke Ekonomi

Hipmi menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan buka puasa bersama anak yatim di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan buka puasa bersama anak yatim, Minggu 26 Mei 2019. Acara dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan, semangat Ramadan diharapkan dapat menularkan ke seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghadirkan suasana damai pasca pemilu.

Bahlil menjelaskan, dalam Silatnas direncanakan akan hadir dua kader terbaik HIPMI, yakni Joko Widodo, anggota HIPMI Kota Solo dan Sandiaga Uno, Ketua Umum Hipmi periode 2005-2008. Namun, Sandiaga batal hadir karena ada kegiatan lain yang sudah terjadwal.

"Kami berharap proses rekonsiliasi pasca pilpres berjalan lancar, sebab para pemimpin mampu menjalin kembali kedamaian dan tali silaturahim," kata dia.

KPU telah mengumumkan hasil Pilpres dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun begitu, pasangan Prabowo-Sandiaga mengajukan gugatan Pilpres ke MK.

Bahlil menganggap pilpres 2019 sudah usai dan berharap agar agenda politik pilpres 2019 segera bergeser menjadi agenda ekonomi.

Dalam konteks HIPMI, Bahlil juga mengajak semua pengurus maupun anggota bisa segera move on, dan fokus kembali untuk bekerja dan berkarya. Apalagi, HIPMI mempunyai kegiatan penting menyambut Munas XVI dengan agenda utama memilih Ketua Umum yang baru periode 2019-2022.

Sebagai kandidat, tercatat empat nama yang mencuat ke permukaan, yakni Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD HIPMI Sumut) dan Mardani H Maming (Ketua Umum Apkasi dan mantan Bupati Tanah Bumbu).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Silatnas HIPMI, Mardani H Maming, mengungkapkan kegiatan ini dihadiri seluruh Ketua BPD Hipmi dan anggota di tanah air.

Diperkirakan peserta Silatnas ditambah tamu undangan yang hadir sebanyak 650 orang. Selain itu, kami juga mengundang anak yatim sebanyak 350 orang.

“Melalui berkah Ramadhan, kami juga ingin berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim,” ujar Mardani.

Dalam Silatnas ini, tambah Mardani, juga dilakukan prosesi penentuan nomor urut calon Ketua Umum BPP HIPMI yang telah mendaftar dan dipastikan maju bertarung. Setelahnya, para Caketum ini akan menjalani masa kampanye melalui road show ke daerah, kemudian akan dilakukan debat antar calon pada 27 Juli 2019 dan puncaknya akan dilakukan pemilihan ketua umum Hipmi pada 31 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini