Sukses

Sampai Kapan Jalan MH Thamrin Ditutup?

Dedi Prasetyo mengatakan, belum tahu sampai kapan pihaknya akan melakukan penutupan atau pengalihan arus jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat keamanan masih terus melakukan pengamanan di sejumlah titik wilayah Jakarta Pusat. Pengamanan khususnya dilakukan di sekitaran Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, belum tahu sampai kapan pihaknya akan melakukan penutupan atau pengalihan arus jalan. Terutama di Jalan MH Thamrin.

"Belum tahu saya (penutupan dari kapan). Saya sudah tanya ke Karoops sampai kapan penutupan arus lalu lintas. Saya belum tahu sampai kapan masih dianalisa dulu," kata Dedi di Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Dalam hal keamanan di DKI Jakarta, semuanya itu sudah diserahkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy yang nantinya akan dibantu TNI.

"Secara nasional memang sampai 25 (Mei) untuk kepolisian, untuk tingkat Polda Metro itu tentunya diserahkan kepada Kapolda. Kapolda nanti akan melakukan analisa secara komperhensif dan juga akan bekerja sama dengan Pangdam tentang evaluasi situasi keamanan di wilayah Jakarta," jelasnya.

"Nanti Pak Kapolda sendiri yang memutuskan," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.