Sukses

Mawar Apresiasi untuk Personel Brimob Berjaga di Kantor Bawaslu

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas warga Jakarta membagikan bunga mawar kepada personel Brimob Mabes Polri yang sedang bertugas di depan Kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Ini sebagai bentuk simbolis rasa terima kasih, kami persembahkan bunga," kata perwakilan komunitas Danish Mayza Yudanegara di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Komunitas yang menamakan dirinya Spartan Nusantara itu satu per satu membagikan mawar kepada polisi di depan halte Sarinah yang berada tepat di depan Kantor Bawaslu RI.

Pemberian ratusan bunga mawar berbahan plastik ini dimulai dari Bawaslu RI, titik pusat kericuhan pada 21-22 Mei 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Untuk yang di MK dan KPU

Rencananya, lanjut Danish, komunitas yang aktif di dunia maya itu juga akan membagikan bunga serupa kepada aparat, di antaranya yang bertugas di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami apresiasi kinerja Polri dan TNI. Kami harap semoga ke depan situasi semakin aman dan kondusif," kata Danish.

Pembagian bunga tersebut mendapat sambutan hangat dari para anggota Brimob Mabes Polri yang tengah bertugas.

Aksi tersebut sekaligus memberikan semangat kepada petugas untuk terus menjaga keamanan usai kericuhan di depan Bawaslu RI pada saat aksi massa 22 Mei 2019.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS